Pemeriksaan Psikologi Kecabangan bagi Siswa Dikmapa PK TNI AD TA. 2023

Magelang. Dinas Psikologi TNI AD (Dispsiad) melalui Lembaga Klasifikasi dan Data Psikologi (Laklasdatapsi) melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Psikologi Kecabangan bagi Siswa Dikmapa PK TNI AD TA. 2023, yang dipimpin Kolonel Arh Moch. Saffrudin, S.Psi., M.Psi., Psikolog. di Akademi Militer, Magelang. Senin (29/05/2023).

Prajurit TNI AD yang telah mengikuti rangkaian seleksi ketat dan menempuh pendidikan pertama, agar dapat menjalankan tugas dengan optimal, maka prajurit tersebut harus diklasifikasikan dan dipilih kecabangannya berdasarkan potensi psikologi, minat, serta bakat yang dimilikinya. Hal tsb sedapat mungkin diselaraskan dengan minat karir dan pengembangan dirinya melalui kegiatan klasifikasi kecabangan.

Di lingkungan Siswa Dikmapa PK TNI AD, pemetaan potensi psikologi dan minat bidang karir dilaksanakan melalui kegiatan pemeriksaan psikologi dalam rangka pemilihan kecabangan / korps, sehingga kelak diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja para Siswa tersebut secara optimal. Sumber Daya Manusia yang profesional dan unggul merupakan hal yang mutlak diperlukan guna menata dan membangun TNI AD di masa mendatang.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)